essenHERB : Skincare Korea 98% Bahan Alami

  
  
Hai Guys. Kali ini aku mau sharing seperti apa suka duka aku memiliki kulit yang mudah berjerawat dan pengalamanku mengatasi jerawat dengan rangkaian Tea Tree dari essenHERB. 
    Jadi wajahku tipe yang mudah berjerawat, biasanya muncul kecil-kecil disekitar dagu, dan di daerah pipi dengan ukuran yang lumayan besar, tidak bernanah, susah kempes dan kalau kempes meninggalkan bekas. 


    Terlihat di kedua gambar diatas, kurang lebih seperti itu jerawat yang biasa aku alami. malah biasanya lebih besar dan meninggalkan bekas merah hingga ungu kehitaman. Lalu, aku tertarik mencoba produk essenHERB. Awalnya yang membuat aku tertarik adalah ketika aku menonton live instagram essenHERB di akun instagram Sociolla. aku mendengar komposisi yang mereka gunakan oke banget dan essenHERB menggunakan Tea Tree organik yang diklaim aman untuk kulit sensitif. Aku mencoba rangkaian essenHERB Tea Tree yaitu Facial wash dan Tonernya.



       essenHERB adalah skincare brand dari Korea Selatan yang fokus pada bahan alami dari alam dan fokus pada kulit. Dengan motto brand: “Honest Ingredient, Honest Prescription”, essenHerb hanya menggunakan bahan alami yang "Jujur" (Honest) dan diformulasikan hanya dengan resep bahan turunan dari tanaman (Plant-derived). essenHERB tidak menggunakan bahan kima untuk stimulasi buatan karena essenHERB percaya kecantikan alami berasal dari alam.  Keunikan dari brand essenHERB adalah Produk essenHERB akan selalu: 1. Menggunakan bahan terbaik yang dipilih secara hati-hati, tidak mengandung bahan kimiawi.  2. Melakukan pengembangan produk yang baik dan benar.  3. Berorientasi membuat hanya dengan resep bahan alami 4. Tidak berinvestasi pada packaging mewah dan hanya fokus dengan isi produk yang berkualitas tinggi.     

    essenHERB menggunakan Tea Tree organik sebagai bahan utama kandungan toner dan facial wash untuk merawat kulit berjerawat.
 Manfaat Tea Tree antara lain :
-efektif untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat
-tea tree membantu kulit kita agar selalu sehat dan mencegah serta mempercepat proses penyembuhan jerawat.
-mengempiskan jerawat. Di dalam tea tree terdapat kandungan yang sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida yang terkandung di dalam obat jerawat. 
Menenangkan pori-pori penyebab jerawat.Tea tree oil mengandung antibakteri atau disinfektan yang dapat membersihkan dan menenangkan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

    Perlu diperhatikan, ketika hendak menggunakan produk yang berbahan dasar tea tree, kita harus memilih produk teatree dengan tepat agar tidak terjadi iritasi. Karena aku pribadi pernah menggunakan teatree oil untuk spot treatment, namun hasilnya malah membuat wajahku panas dan memerah.
Produk Tea Tree yang baik harus memiliki sifat sifat dibawah ini :
-Memiliki komposisi persentasi Tea Tree yang tepat karena sifat antibakterinya yang sangat kuat, maka kita tidak boleh sembarangan menggunakan produk apalagi yang mengandung sari murni. karena hal ini menyebabkan bisa membunuhbakteri alami kulit
-Disertai dengan bahan aktif pendukung Tak hanya antibakteri, tapi juga merawat pori dan mengontrol minyak. 
-Bonus poin : memiliki sertifikasi dan lulus skin irritation test. Kulit yang mengalami jerawat itu cenderung jadi lebih sensitif karena sering luka, nah skincare yang terlalu keras atau mengandung bahan yang membuat iritasi kulit justru bisa memperparah kondisi jerawat. Makanya penting banget untuk pilih yang dijamin ga bikin iritasi.

Essenherb Tea Tree Line To The Rescue!
    Rangkaian Tea Tree essenHerb gak hanya alami (98% dari bahan alami) namun dijamin baik dan aman untuk digunakan bahkan pada kulit sensitif (sudah lolos uji skin irritation test ) Kandungan Tea Tree di dalam produknya dikombinasikan dengan banyak bahan alami baik lainnya seperti niacinamide, centella, rice starch hingga aloe vera sehingga betul betul merawat hingga ke akar permasalahan jerawat.

1. essenHERB Tea Tree 90 Calming Toner (Rp 249.000/200ml)
    Toner wajah mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik. Diklaim Efektif untuk menenangkan kulit bermasalah dan yang mengalami iritasi, merawat kulit sensitif dengan lembut. Dengan efek sebum control membantu mencegah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Diperkaya dengan Niacinamide dan Adenosine, berfungsi ganda untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah kulit keriput.
Klaim
● Melembabkan
● Menenangkan kulit yang iritasi
● Mengontrol Produksi Minyak
● Mengatasi Jerawat
● Membantu Mencerahkan & Anti Aging

Safety
● Bahan baku berstandar EWG
● Lolos uji skin irritation test
● Vegan

Skin Type
● Berminyak
● Sensitif
● Berjerawat

Cara Pakai : Kocok terlebih dahulu untuk memastikan endapan rice starch tercampur dengan sempurna, aplikasikan ke kulit wajah dengan menggunakan kapas kecantikan setelah mencuci muka.

REVIEW 
    Jujur aku suka banget dengan kinerja tonernya. karena toner ini mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik, namun sama sekali tidak menimbulkan reaksi negatif di kulitku, seperti rasa panas terbakar dan gata-gatal, juga tidak menimbulkan jerawat baru. Wanginya sangat soft untuk ukurang 90% Tea Tree, sangat berbeda dengan produk TeaTree sebelumnya yang pernah kucoba wanginya sangat menyengat dan menimbulkan sensasi panas di kulit. Tekstur toner ini sangat cair dan memiliki warna  bening seperti air, dan tidak lengket ketika di aplikasikan ke wajah dan cepat meresap.  

    Sensasi ketika digunakan sedikit memiliki sensasi dingin dan calming di kulit, dan setelah digunakan tidak menimbulkan reaksi negatif apapun, jadi langsung menyerap di kulit. Efek dari tea tree toner ini setelah aku gunakan, sangat cepat mengeringkan jerawat dan melembabkan dan melembutkan kulit wajah. 

2. essenHERB Tea Tree Foam Cleanser (Rp 169.000/150ml)
    Ekstrak Tea Tree mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak. Busanya yang creamy membersihkan makeup secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak untuk kulit yang lebih bersih. Mengandung ekstrak baobab tree seed yang menjaga kulit tetap lembab.Pembersih ini mampu mengangkat residu makeup serta mengencangkan pori-pori.
                                                            

Klaim
● Membersihkan hingga sisa makeup
● Mengangkat residu minyak dan kotoran yang tersumbat
● Mengangkat sel kulit mati
● Meminimalisir pembesaran pori
● Mengontrol Produksi Minyak

Safety
● Bahan baku berstandar EWG
● Lolos uji skin irritation test
● Vegan

Skin Type
● Berminyak
● Sensitif
● Berjerawat

Cara Pakai
1. Tuangkan pembersih wajah pada telapak tangan.
2. Pijat dengan lembut secara menyeluruh pada wajah yang telah dibasahi.
3. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

REVIEW
    Foam ini memiliki tekstur seperti pasta dan ketika diberi air, menjadi busa yang lembut berwarna putih dengan wangi teatree yang soft. Saat aku menggunakan facial foam ini, busanya sangat lembut di wajah dan ketika dibilas busanya cepat menghilang, tetap melembabkan tanpa meninggalka sensasi licin dan lengket. Facial wash ini sangat gentle di kulitku yang sensitif karena tidak membuat kulitku tambah berjerawat dan tidak membuat kulit wajah kering.


    Efek dari tea tree foam ini cepat mengeringkan jerawat yang ada di wajah aku dan membuat jerawat lebih cepat matang. 

BEFORE-AFTER
Awal Pemakaian : 3 oktober
Pipi Kiri
Pipi Kanan


Update terbaru : 12 Oktober 2020
Pipi Kiri

Pipi Kanan

    Jujur aku seneng banget karena ketika hari pertama aku menggunakan produk ini, jerawatku yang sudah hampir satu bulan langsung kempes dan mengering keesokannya. padahal aku udah banyak melakukan berbagai spot treatment mulai dari menggunakan acne patch dan acne gel, namun tidak kunjung hilang. dan aku sangat excited ketika hari pertama produk ini langung bisa mengempeskan jerawat. Kedua produk ini juga bisa mencerahkahkan kulit yang kusam dan membersihkan pori-poriku yang tersumbat. 
    Well, itulah reviewku tentang essenHERB face Toner dan Facial foam, jika kalian tertarik, kalian bisa mendapatkan produk ini di Shopee Mall Sociolla dan Website sociolla. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari produk untuk jerawat dengan kualitas internasional, namun dengan harga yang sangat terjangkau untuk volume sebanyak ini. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah membaca. Enjoy Your Day!

Komentar

  1. Tq infonya..jadi pengen coba nanti

    BalasHapus
  2. Tq infonya..jadi pengen coba nanti

    BalasHapus
  3. Ampuh ya buat mengatasi jerawat

    BalasHapus
  4. Selalu kepo deh kalau ada kandungan organiknya kayak gini

    BalasHapus
  5. Aku udah pernah coba, emang mantep banget sii

    BalasHapus
  6. waktu itu aku coba tonernya, dalam 2 hari jerawat yang meradang langsung kempes setelah dikompres pake tonernya!! emang essenherb ini salah satu korean brand yang bagus sih 😍

    BalasHapus
  7. Sebelum sama sesudahnya ngaruh banget ya kak? Jadi pingin coba deh kak, kayanya bagus banget sih dari review an kakak nya hehehe

    BalasHapus
  8. saya baru tahu skincare essenherb ini mbaa, ternyata bagus ya untuk kulit berjerawat. pengen nyoba tapi mau ngehabisin skincare yang ada dulu hihihi

    BalasHapus
  9. Kalau kandungannya dominsi tree tea pasti aku cocok deh. Kandungannya juga ngk bnyak mcem2 jd pas neh buat aku.

    BalasHapus
  10. Kalau skincare yang mengandung bahan organik pasti membuatku kepo ingin mencobanya juga. Huwaaaa racun banget!

    BalasHapus
  11. Aku gak suka aroma tea tree, jadi yg biasanya ada aroma ini aku hindari 😂

    BalasHapus
  12. bulan depan aku mau coba tonernya ah....

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai produk ini dan beneran bagus sih wooooy!!! Harganya menunjukkan kualitasnya. Dan Gak nyesel beli ini

    BalasHapus
  14. Iya teatree memang bagus banget. Buat yg jerawat. Aku dulu pas breakout juga pake ini jadi mereda :)

    BalasHapus
  15. Kemarin temenku ada minta rekomendasi skincare, aku rekomendasiin ini. Dan sebagus itu di wajah dia. Memang sih the best ini tuh.

    BalasHapus

Posting Komentar